Text
PENGARUH HARGA, PRODUK DAN PRMOSI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI PRODUK BUNDLING HANDPHONE NOKIA DENGAN PERDANA SIMPATI PADA CV. AKTIF DI WORLD TRADE CENTER SURABAYA
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui harga, produk dan promosi berpengaruh
signifikan terhadap keputusan konsumen membeli produk bundling handphone
nokia dengan perdana simpati pada CV Aktif di World Trade Center Surabaya,
serta untuk mengetahui dari ketiga variabel harga, produk dan promosi variabel
manakah yang berpengaruh dominan terhadap keputusan konsumen membeli
produk bundling handphone nokia dengan perdana simpati pada CV Aktif di
World Trade Center Surabaya.
Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda yang tujuannya
untuk menduga besarnya koefisien regresi yang menunjukkan besarnya pengaruh
variabel bebas yang terdiri atas harga, produk dan promosi terhadap keputusan
konsumen membeli produk bundling handphone nokia dengan perdana simpati
pada CV Aktif di World Trade Center Surabaya.
Tingkat adjusted R square (R
2
) sebesar 0,610 yang berarti bahwa sumbangan atau
kontribusi dari variabel bebas harga, produk dan promosi secara bersama-sama
terhadap variabel keputusan konsumen membeli produk bundling handphone
nokia dengan perdana simpati pada CV Aktif di World Trade Center Surabaya
sebesar 61,0% sedangkan sisanya dipengaruhi 39,0% dipengaruhi oleh faktor lain
diluar model.
Sedangkan hasil uji t secara partial menunjukkan tingkat signifikansi yang
diperoleh
dari variabel bebas yaitu untuk harga sebesar 0,002, produk sebesar
0,000, dan promosi sebesar 0,000 lebih kecil dari a 5 %. Hal ini menunjukkan
variabel bebas tersebut secara partial mempunyai pengaruh signifikan terhadap
keputusan konsumen membeli produk bundling handphone nokia dengan perdana
simpati pada CV Aktif di World Trade Center Surabaya.
Hasil koefisien determinasi parsial menunjukkan bahwa variabel promosi yang
mempunyai pengaruh dominan, karena mempunyai koefisien determinasi
partialnya paling besar.
"
Kata Kunci : "Harga, Produk, Promosi, Keputusan Konsumen, Pengaruh Partial, dan Koefisien Determinasi.
"
1S121536 | M-12/536 San p c.1 | Perpustakaan Pusat - Lantai 2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain