Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara emprispengaruh kesadaran perpajakan, pengetahuan dan pemahaman tentang peraturan perpajakan, sanksi perpajakan, dan kualitas pelayanan fiskus terhadap …
data primer berupa kuesioner yang dibagikan kepada responden. Sampel yang digunakan sebanyak 111 wajib pajak orang pribadi yang terdaftar pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sukomanunggal Surabaya.…
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji adanya pengaruh akan variable-variabel bebas yaitu: 1. Pemahaman peraturan perpajakan, 2. Kesadaran wajib pajak, 3. Kualitas pelayanan fiskus, 4…
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan, pemeriksaan, dan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Surabaya Sawa…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemahaman perpajakan, pengetahuan perpajakan, kualitas pelayanan pajak dan sanksi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi. Penelitian i…
Loyalitas pelanggan merupakan salah satu aspek yang sangat penting, maka dari itu dibutuhkan upaya untuk meningkatkan loyalitas pelanggan dengan menggunakan beberapa aspek pendukung seperti harga, …