Text
PENGARUH PROMOSI, HARGA DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN GOJEK PADA MAHASISWA STIESIA SURABAYA
Gojek merupakan salah satu penyedia layanan jasa transportasi online yang dapat memberikan solusi dalam mengatasi permasalahan didalam masyarakat. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh promosi, harga dan citra perusahaan terhadap kepuasan pelanggan Gojek pada mahasiswa STIESIA Surabaya.
Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Metode teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling atau merupakan suatu teknik penentuan sampel untuk memilih sampel dengan tujuan pertimbangan tertentu dengan menggunakan jumlah sampel sebanyak 100 responden pada mahasiswa STIESIA Surabaya yang menggunakan jasa Gojek. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis linear berganda, uji F, uji t dengan menggunakan aplikasi program SPSS (Statistical Product and Service Solutions).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi dan harga berpengaruh tidak signifikan dengan arah positif terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan citra perusahaan berpengaruh signifikan dengan arah positif terhadap kepuasan pelanggan. Perusahaan Gojek diharapkan lebih memperhatikan dan menyesuaikan promosi, harga dan citra perusahaan agar dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan Gojek pada mahasiswa STIESIA Surabaya.
Kata Kunci : Promosi, Harga, Citra Perusahaan, Kepuasan Pelanggan
SM-20105 | M20/105 Res p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain