Text
"PENGARUH CITRA MEREK, HARGA, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENDAFTAR PROGRAM S1 DI STIESIA SURABAYA (Studi Kasus Pada Mahasiswa STIESIA Surabaya Angkatan 2022)"
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penyebab terjadinya penurunan calon mahasiswa yang mendaftar program S1 di STIESIA Surabaya dalam empat tahun terakhir dari tahun 2019 s/d 2022 saat memasuki masa pandemi hingga pasca pandemi COVID-19. Dalam penelitian ini terdapat tiga variabel yang diteliti yaitu citra merek, harga dan kualitas pelayanan, peneliti menduga ketiga variabel tersebut akan mempengaruhi keputusan mendaftar program S1 di STIESIA Surabaya. Jenis penelitan yang dilakukan adalah penelitian kuantitatif yang bersifat kausal komparatif.
Dalam penelitian ini populasi yang digunakan adalah mahasiswa STIESIA Surabaya angkatan 2022 yang berjumlah 417 orang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah sebanyak 80 orang yang ditentukan dengan metode nonprobability sampling dan untuk penentuan sampel pada penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Kuesioner dibagikan melalui google form yang dibagikan melalui WhatsApp Group dan melalui private chat. Sementara itu metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan alat bantu Stattistical Product and Service Solution (SPSS) versi 26.0.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel citra merek, harga, dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan mendaftar, maka dapat disimpulkan bahwa STIESIA Surabaya harus dapat mempertahankan citra merek yang positif dimata masyarakat, harga dalam bentuk SPP yang terjangkau bagi semua kalangan dan kualitas pelayanan dalam hal akreditasi yang selalu dipertahankan dan agar menjadi semakin baik
SM-23038 | SM23/038 Bag p | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain