Text
PENGARUH MOTIVASI, KOMPETENSI, DAN SELF EFFICACY TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PT BANK PAN INDONESIA TBK
Sumber daya manusia merupakan salah satu sumber daya yang memiliki peranan penting dalam keberhasilan pencapaian tujuan organisasi. Tenaga kerja memiliki potensi yang besar untuk menjalankan aktivitas perusahaan. Potensi setiap sumber daya manusia yang ada dalam perusahaan harus dapat di manfaatkan dengan sebaik-baiknya. PT Bank Pan Indonesia Tbk dalam perkembangannya merupakan salah satu perbankan komersial terbesar di Indonesia, Panin Bank memiliki jaringan perusahaan yang merata diseluruh Nusantara. PaninBank mampu melewati periode yang penuh dengan ketidakpastian serta guncangan ekonomi.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh motivasi, kompetensi, dan self efficacy, terhadap kepuasan kerja karyawan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah pegawai PT Bank Pan Indonesia Tbk sebanyak 75 pegawai dijadikan sampel penelitian. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis linear berganda dengan bantuan software SPSS.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa motivasi berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan, sedangkan kompetensi dan self efficacy berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan.
SM-23068 | M23/068 Far p c.1 | Perpustakaan Pusat - R. Koleksi Khusus Lt.2 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain