Text
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN CV BINTANG BERLIAN
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk dan harga terhadap kepuasan pelanggan CV Bintang Berlian. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan pada penelitian ini yaitu pelanggan CV Bintang Berlian dengan menggunakan sampel jenuh. Jumlah sampel 102 responden yang didapatkan dari data pelanggan CV Bintang Berlian
Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah menggunakan analisis regresi linear berganda bertujuan untuk menghitung besarnya koefisien regresi untuk mengetahui besarnya pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk dan harga terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan pengujian hipotesis menggunakan uji F dan uji pengaruh parsial dengan uji t.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dan harga kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan.
KATA KUNCI : kualitas pelayanan, kualitas produk, harga dan kepuasan pelanggan
SM-23203 | M23/203 Lud p | Perpustakaan Pusat - Lantai 1 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tandon/Tidak dipinjamkan |
Tidak tersedia versi lain